Simple-Dangerous Women's Disease

Kekuatan fisik jelas jadi suatu pembeda antara pria dan wanita. Tanpa bermaksud untuk menyepelekan the power of woman, tapi perbedaan kekuatan fisik inilah yang membuat para wanita lebih rentan mengalami penyakit yang kelihatannya biasa saja, tapi bisa jadi berbahaya bagi wanita jika tidak dicegah. Berikut adalah beberapa penyakit yang lebih sering diderita oleh wanita daripada pria:
  1. Migren, adalah sakit atau nyeri yang terjadi pada sebelah kepala (unilateral) secara berulang dan biasanya juga disertai dengan gejala mual, muntah, dan perubahan emosional (mood). Faktor pemicu migren erat kaitannya dengan keadaan psikis seseorang. Karena itu, keadaan wanita yang lebih sensitif dibandingkan pria membuat para wanita lebih gampang terkena migren. Selain itu, faktor kelelahan, stress, terlalu banyak tdur, cafein, dan rokok pun bisa jadi penyebabnya. Untuk mencegahnya, dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air putih, selalu berpikir positif, selalu tersenyum dan tertawa, untuk mengurangi stress sebagai salah satu penyebab migren.
  2. Anemia, adalah kekurangan sel darah merah dalam tubuh manusia. Anemia sering dianggap tidak berbahaya, namun pada kenyataannya jika dibiarkan akan menyebabkan gagal jantung dan dapat mengurangi kualitas hidup. Anemia lebih sering terjadi pada wanita karena kadar hemoglobin (protein dalam sel darah merah) wanita lebih rendah bila dibandingkan dengan pria. Ditambah lagi karena wanita mengalami menstruasi dan melahirkan. Anemia ini ditandai dengan rasa pusing, berkurangnya nafsu makan, dan wajah yang menjadi pucat. Dengan meminum air putih yang cukup, serta makan makanan yang mengandung zat besi bisa membantu mencegah terjadinya anemia.
  3. Artritis Rematoid, atau yang lebih dikenal dengan Rematik, adalah penyakit yang menyebabkan peradangan pada sendi-sendi tubuh (jari, pergelangan tangan, bahu, lutut, kaki). Berdasarkan sebuah studi, rematik lebih banyak terjadi pada wanita bila dibandingkan pria dengan rasio 3 : 1, dengan gejala seperti: demam, berkurangnya nafsu makan, turunnya berat badan, fisik yang melemah, dan kurang darah.

It sounds simple, tapi kalau dibiarkan terus-menerus bisa berakibat fatal bagi kondisi fisik wanita. Jadi lebih baik dicegah, dan kenali gejalanya. Banyak meminum air putih, dan selalu berpikir positif bisa jadi membuat tubuh juga mengeluarkan aura yang positif, jadi tidak rentan terhadap penyakit. So girls, let’s check it out and aware your body! :)

Share:

0 Comments