Belitung's Trip: Museum Kata Andrea Hirata/Museum Laskar Pelangi (END)

Museum Kata Andrea Hirata adalah Museum Sastra pertama di Indonesia. Museum ini didirikan oleh penulis novel Laskar Pelangi, dimana didalam museum ini kita bisa napak tilas perjalanan novel dan film Laskar Pelangi. Museum sudah ada sejak 2010 lalu. Mengunjungi museum ini punya kesan tersendiri bagi saya, seperti masuk ke salah satu dunia saya yang mungkin gak banyak orang lain (mungkin juga orang-orang terdekat saya) yang tahu, dunia sastra. Entah kenapa saya sangat senang sekali dengan yang satu ini, percaya atau tidak, saya bisa jatuh hati pada orang hanya dengan membaca tulisannya. Dunia yang ini barangkali diturunkan dari ayah, yang juga seorang penulis.

Anyway, mari masuk ke Museum ini...

From outside












Word!






































Sebagai penggemar Detective Conan, pasti tahu who is this guy.

Replika ruangan kelas SD Muhammadiyah Gantong








Sempatkanlah mengunjungi museum ini saat mengunjungi Belitung, it's worth to visit. Didalam museum ini ada warung kopi, namanya Warkop Kopi Kuli, jadi bisa duduk bersantai sambil menikmati suasana museum.

Perjalanan di Belitung berakhir disini, see you next time, Belitung...

Share:

0 Comments