Belitung's Trip: Pantai Tanjung Kelayang, The Best Sunrise I Ever Seen

If you think it's a sunset, No! It's a sunrise. The Best Sunrise I've Ever Seen!

Perjalanan mengejar sunrise itu ga selalu mudah guys. Seriously. Udah jauh-jauh ke Bromo bangun tengah malam menerjang dinginnya udara dengan resiko asma bisa kambuhan mendadak, matahari yang dinanti ternyata malah tertutup kabut. Atau begadang semalaman duduk dipinggir pantai di Jogja juga hasilnya belum cukup memuaskan (buat saya).

Ya, saya selalu gagal menikmati sunrise, entah kenapa. Tapi kali ini saya bertekad untuk benar-benar menunggunya muncul. Pengen tahu sunrise di Belitung gimana...Hehehehe

Menjelang shubuh, saya dan teman-teman mengarahkan kendaraan kami menuju Pantai Tanjung Kelayang, menunggu sunrise, itu jadi tujuan kami. Saya sangat-sangat excited sampai kehilangan rasa kantuk. Beberapa orang teman memilih untuk melanjutkan tidur dimobil, sementara saya kemudian menyusuri pantai berpasir putih ini, seorang diri.

Ada banyak cara untuk menikmati pantai dan pemandangannya. Ada yang langsung berenang begitu melihat laut, ada yang cukup hanya berjalan diatas pasir yang sesekali bertemu dengan ombak kecil yang menyapa hingga mata kaki, namun ada juga yang menikmatinya dengan duduk termenung sambil melihat deburan ombak yang datang dan pergi ke pinggir pantai bersama dengan suara angin. Sering kali saya memilih yang terakhir, namun tak jarang melakukan keduanya.

Pagi itu, saya terduduk lama diatas pasir putih tanpa alas, menatap jauh kedepan memandang laut yang begitu luas. Kemudian saya bangkit untuk menyusuri tepian pantai, tanpa alas (lagi) membiarkan kaki-kaki ini merasakan lembutnya pasir putih dan dinginnya air laut.



Good Morning...
If you think it's a sunset, No! It's a sunrise. The Best Sunrise I've Ever Seen!

Menunggu memang tak selalu berakhir dengan sesuatu seperti yang kita bayangkan. Tapi, menunggu kali ini worth it banget. Do yo see the sunrise? Yes, it's magic. Best sunrise. Pas liat rasanya pengen nangis saking bagusnya. Dan saat itu saya berjanji dalam hati, bakal kembali lagi untuk melihat sunrise disini.

My priceless view...
Gak sah rasanya kalo gak nulis-nulis dipasir gini...:D
Pagi di Tanjung Kelayang

Puas rasanya menikmati sunrise pagi itu...
Setelah matahari agak meninggi kami kembali ke rumah untuk bersih-bersih, sarapan, lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Lengkuas.

Perjalanan ini belum berakhir kawan...

Share:

0 Comments