Makan-makan (Curhat Time) at Mr. Pancake and Kampung Dimsum




"Keluar yuk, suntuk ni"  begitu chat singkat sahabat saya minggu kemarin, pasti ada sesuatu yang terjadi padanya, kalau tidak, rasanya terlalu pagi mengatakan suntuk dihari minggu yang cerah ceria kala itu. Saya pun meng-iya-kan ajakannya, dan kami berjanji untuk bertemu disalah satu mall.

"Enaknya duduk dimana ya, yang gak rame, tapi makanannya enak, dan bisa ngobrol nyaman?" tanya sahabat saya ini lagi ketika kami sudah bertemu. Sejenak saya berpikir, dihari minggu seperti ini biasanya tempat makan sudah pasti ramai, dan agak susah nyari yang makanannya tapi gak ramai, kemudian saya teringat dengan salah satu tempat makan yang pernah saya datangi dengan adik bungsu saya. Waktu itu kami kesana dengan alasan yang sama dengan sahabat saya ini. 

Mr. Pancake, terletak di Lt.3 Mall Ciputra Seraya yang berada di Jalan Riau. Jalanan yang selalu macet setiap weekend. Kenapa saya memilih tempat ini? Makanannya enak, saya suka, tapi honestly belum pernah nyobain pancake-nya, udah beberapa kali kesini selalu order makanan besarnya. Selain itu, tempatnya juga gak seramai tempat makan yang lain, masih enak buat ngobrol tanpa terganggu dengan suara-suara lainnya.


Pengen bawa pulang ini... #Mupeng


Yang saya suka dari tempat ini adalah interiornya. Cakep banget, asli. Sederhana tapi menawan hati. Kami sengaja memilih meja paling sudut, biar acara curhatnya berlangsung dengan khitmad #halaahhh
Sambil menunggu makanan datang, sesi curhat pun dimulai, saya mendengarkan dengan baik. Sesekali ia tertawa disela-sela ceritanya, saya menimpali secukupnya, hingga akhirnya makanan datang pun, topik kami sedikit berganti ke makanannya yang enak.

Chicken Salad


Chicken Steak and Fries

Anyway, ada banyak pilihan makanan di Mr. Pancake ini, signature dish-nya pancake, tapi justru itu yang belum pernah saya coba, hehehe...By the way, karena ini western resto jadi kalian gak akan nemu Ramen atau sushi di list menunya, apalagi ikan bakar saos padang, udah jelas gak ada. Pilihan minuman juga macem-macem, mulai dari kopi, teh, sampai minuman bersoda juga ada, halal kok, jadi tenang, aman. 

Dari sini, kami berjalan-jalan mengitari mall ini, melihat-lihat sepatu, baju, tas (iya lihat-lihat doank, akhir bulan cuuyyyy) dan berakhir di hypermart, belanja beberapa keperluan sambil menunggu adzan maghrib.

Ba'da maghrib, kami (masih) pengen makan lagi, kali ini kami memilih Kampung Dimsum yang juga berada di lantai 3 mall ciputra seraya ini. Lihat menunya udah ngiler, rasanya mau order semua, hahahaha

Mie Goreng Ayam
Dimsum Ayam
Otak-otak Ikan


Mie gorengnya enak, pesenan teman saya mie rebus, dan kuahnya enak banget, porsinya juga gede, cukup untuk makan berdua. Dimsum nya menurut saya biasa aja sih rasanya, as long as, masih enakan dimsum yang ada di Kimteng, tapi otak-otak ikannya enak, digoreng krispi. Thank you for the meal.

Mari makan!

Share:

0 Comments