My Saturday Nite: Pitek Lanang



Sebagai satu-satunya anak yang tinggal dirumah, jadinya sering banget ngabisin waktu bareng ayah dan mama. Malam minggu kemarin contohnya, saya dan ayah mama malam mingguan diluar, berhubung dirumah listrik padam, dan diluar sedang gerimis manja. Tadinya kami berencana makan didalam salah satu mall, ayah sedang pengen sup ikannya, tapi begitu sampai disana, parkiran penuh sodara-sodara. Jadinya kita nyari alternatif tempat yang lain. Nah, tempat ini adalah pilihan mama, sebelumnya mama pernah kesini bersama teman-teman alumni sekolahnya, nama tempatnya, Pitek Lanang.

Salah satu decor dipintu masuk
Area prasmanan







Live music malam mingguan

My saturdate

Suasananya enak banget, berasa gak kayak lagi di Pekanbaru. Teringat satu tempat makan di Solo dulu, nuansa jawanya cukup melekat. Tempatnya cocok untuk keluarga, kebetulan ternyata tiap malam minggu ada live music legend, yang khusus menyanyikan tembang lawas. Itu yang akhirnya membuat kami cukup lama berada disini, ayah mama bisa bernostalgia sambil menikmati makanan.








Kami memilih makanan yang ada dimenu saja. Bagi yang ingin prasmana, bisa langsung ke area prasmanan, bermacam-macam hidangan sudah tersedia disana. Yang kami pesan malam itu cukup beragam, mulai dari tempe mendoan, lumpia goreng, ayam bakar, ikan gurami saos rica-rica, dan chicken katsu. Tempe mendoan dan lumpia nya sesuai dengan ekpetasi, enaaakkkk. Ayam bakarnya biasa aja sih, tapiiiii ikan saos rica-rica nya juara! Endeeuuusss. Yang agak mengecewakan buat saya, chicken katsunya, enak, tapi gak spesial, biasa aja. Untuk minuman, ada macam-macam, dari juice, sampai kopi. Karena cappuccino ada di list menu, jadi saya coba. Enak, tapi gak spesial. tetep yang di Eight Three Eight juaranya, hehehehe. 

Setelah ini, masih pengen balik lagi kesini bareng temen-temen. Karena tempatnya enak buat duduk ngobrol lama, gak berisik. Dan mama udah bikin jadwal, minimal sebulan sekali tiap malam minggu kesini, hahahaha. Boleh ma, boleh.

Yang pengen ngerasain suasananya, boleh mampir kesini, dan cobain suasana makan yang beda dari tempat lainnya.

Pitek Lanang
Jalan KH. Wahid Hasyim, Pekanbaru
(Sekitaran Mesjid An-nur)

Mari makan!

Share:

0 Comments