Belajar 'Food Combining'

Pasti udah pernah dengar "Food Combining" kan?

Untuk lebih jelasnya, bisa baca disini ya.

Jadi, beberapa bulan ini sebenarnya saya sudah mulai rajin makan sayuran dan buah. Biasanya di jam makan siang, karena bawa bekal ke kantor dan gak mau ribet, biasanya saya membuat salad sayur atau buah sendiri, beberapa kali buat chicken salad, dan kalau lagi gak sempet buat biasanya saya beli salad buah yang udah jadi.

Bukan untuk diet atau ngurusin badan, tapi lebih biar balance aja hidupnya. jadi tetep makan yang lain, tapi makan sayur dan buahnya juga banyak. Belakangan udah jarang banget olahraga, jadi saya akan mulai menjadwalkan untuk jogging minimal seminggu sekali, biar sehat.

Beberapa hari yang lalu kakak saya menyarankan untuk memulai food combining, saya sudah pernah dengar sebelumnya, tapi belum punya rencana untuk memulainya. Kemudian saya pun mulai browsing info mengenai food combining. 

Setelah membaca dan melihat beberapa menu yang ada diinternet, saya tertarik memulai food combining ini mulai hari ini. Berikut menu dihari pertama yang saya coba:

Day 1: 14 Desember 2016

Wake up : 2 Glass of infused water (lemon only)
Breakfast : Melon
Lunch : Pecal Sayur + Tahu
Snack : Soy milk
Dinner : Rice + Capcay

Next, bakal bikin jurnal tentang food combining ini, mudah-mudahan bisa konsisten, amiinnn.

Smangad sehat!


Share:

0 Comments