Late Post: Mini Movie Review (The Professionals, Passenger, The Great Wall)

Holaaaaa...

Kali ini late post banget, mau mini review dua film yang waktu itu saya tonton, ada The Professionals dan The Passenger.

Dua-duanya nonton sendiri T.T

The Professionals merupakan film Indonesia dari rumah produksi MNC Pictures, dengan genre yang berbeda dari film Indonesia pada umumnya membuat film ini sangat menarik untuk ditonton. Film ini menampilkan smart action ala-ala spy dimana banyak misteri dan strategi yang bikin penonton berkata 'kok bisa?' 

The Professionals berkisah tentang perampokan perusahaan yang dilakukan oleh para perampok professional. Kelompok ini terdiri dari Abi (Fachri Albar) pemimpin dan yang membuat rencana perampokan ini, Cokro (Lukman Sardi) seorang ahli brankas, Ferry (Cornelio Sunny) hacker, Jo (Richard Kyle) a fighter and risk taker, dan Sophie (Melayu Nicole) a fast driver. Kesamaan mereka adalah sama-sama ingin membalaskan dendam pada Reza (Arifin Putra) pemilik perusahaan yang menjadi target perampokan.

Film yang menarik buat saya, rasanya seperti Mission Impossible ala film Indonesia. Penonton yang berada disebelah saya sampai berkata "Gak nyangka ya film Indonesia bisa sebagus ini, kayak film luar, gak nyesel nontonnya"

Sayangnya, film ini tidak bertahan lama di bioskop, penontonnya sangat sedikit, padahal worth it banget untuk ditonton.

Satu-satunya yang membuat saya kecewa dari film ini adalah peran Melayu Nicole, sayang banget rasanya acting-nya jadi kalah jauh dengan yang lain. Mungkin kalau perannya diganti dengan Hannah Al-rasyid atau Prisia Nasution jadi semakin mantap, menurut saya.

8/10.

Passengers yang diperankan oleh Jennifer lawrence dan Chriss Pratt ini ber-genre science fiction adventure, berkisah tentang sebuah kapal yang membawa penumpang dari bumi untuk pindah ke planet baru yang bisa dihuni oleh manusia. Namun dalam perjalanan, kapal tersebut mengalami kerusakan yang membuat kapsul hibernasi penumpang terbuka dan mereka terbangun 90 tahun lebih cepat dari penumpang lainnya.

Cerita yang berbeda lagi dari 'kisah luar angkasa' yang pernah ada, kali ini bagaimana frustasi dan survive-nya Jim dan Aurora dalam kapal yang baru akan sampai 90 tahun lagi dari waktu mereka terjaga. Bayangkan bagaimana stress nya terdampar didalam kapal yang sedang berjalan diluar angkasa, walau segala fasilitas lengkap disana, tetap aja bingung karena gak bisa kemana-mana dan gak ada siapa-siapa.

Overall, film yang cukup menarik dan gak nyesel nontonnya. 8/10.

Btw, kedua film ini sudah turun layar, jadi sayang banget buat yang belum sempat nonton.


Next, ada The Great Wall.
Nonton di Premier pun (masih) sendiri.

Awalnya tertarik banget pengen nonton film ini karena seorang Matt Damon, sebagai fans dari sequel Jason Bourne, saya gak mau ketinggalan menonton film mas Matt yang ini, kebetulan lagi ada kokoh Lu Han yang bikin penasaran bagaimana aktingnya kali ini sesudah Miss Granny. Selain dua nama tadi, ada Andi Lau yang bikin makin penasaran.

The Great Wall sendiri berkisah tentang tembok China yang diserang oleh monster naga yang menyerang tembok China setiap 60 tahun sekali, petualangan dua perampok asal barat akhirnya membawa mereka berperang bersama tentara untuk mempertahankan tembok China.

Sebenarnya agak kecewa dengan filmnya. Salah saya sih karena gak baca lebih dulu genre film ini, action adventure and fantasy. Secara musuh mereka monster-monster naga, bukan manusia, itu yang bikin sedikit kecewa, hahahaha

Yang menarik perhatian saya adalah bagaimana tentara China di film itu memiliki tugas yang berbeda melawan musuh yang ditandai dengan atribut yang mereka pakai, yang paling mencolok adalah dari warna baju. Pemanah, penerjun, pasukan infantri memilik warna baju yang berbeda.

Tadinya saya berharap akting Lu Han lebih baik dan lebih banyak lagi, tapi ya mungkin memang perannya begitu jadi sekali lagi bagian ini pun diluar ekspetasi saya.

Overall bagus kok filmnya, dan masih tayang, jadi yang belum nonton bisa langsung cusss ke bioskop terdekat sebelum turun layar, for me it's 7.5/8.


Selamat nonton!

Share:

0 Comments