A First Step on 2017: Curug Ciherang

Tahun 2017 ini saya buka dengan menjelajahi Bogor bersama sahabat-sahabat saya. Kali ini kami menuju Curug Ciherang yang terletak di Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Perjalanan menuju curug ini cukup panjang dan berliku, karena sepanjang perjalanan hujan terus turun, salah jalan, salah lokasi, hingga akhirnya kami tiba saat malam. But, it's all worth it.

Untuk menuju curug ini cukup gampang kok sebenernya, kami saja hanya berbekal waze dan google map, ya walau sempat salah sedikit sih. Saran saya kalau mau kesini, kalau menggunakan kendaraan  pribadi harus orang yang udah jago banget nyetirnya, karena jalannya kecil, menanjak-menurun, bergelombang, dan berbelok-belok.

Ini adalah pemandangan disepanjang jalan menuju Curug Ciherang.

Breate taking bangeetttt...
Sungai kecil dibelakang tempat kami berhenti untuk makan
Lucky me to see this!
Ketemu sunset cakep begini saat menuju ke Curug Ciherang

My morning view

Jadi, ceritanya kita udah kemalaman waktu sampai di penginapan, jadi baru bisa jalan paginya. Sengaja pagi-pagi banget biar belum rame orang, sama karena mesti ngejar pesawat sore jadi gak bisa lamaan mainnya.

Jalan menuju rumah pohon. Up, up!

Yes, don't forget to take a selfie!

Dari rumah pohon, kami berjalan menuju curug yang kalau dilihat dari rumah pohon ini udah gak begitu jauh. treknya juga aman kok, cuma agak hati-hati aja karena jalanannya setapak dan licin, karena gerimis.

Kalau turun kebawah, ada banyak yang lagi mandi, airnya seger banget siihh...

Curug Ciherang

Selesai foto-fotoin dan duduk bengong dengarin suara air terjun ini, kami pun kembali untuk beberes pulang. Masih pengen agak lamaan disini sebenernya, tapi apadaya, udah ditunggu pesawat sore balik ke Pekanbaru lagi, huhuhuhu

Anyway, kalau mau kesini gak perlu repot mikir mau tidur dimana, karena sudah ada penginapan yang disediakan pengelola, by the way...yang mengelola tempat ini orang Korea lhoo...

Penginapannya macam-macam, tergantung berapa orang yang akan menginap. Disini juga ada camping ground kalau kalian mau nyobain sensasi camping dengan latar hutan pinus. Yang unik disini adalah ada rumah teletabis. TELETABIS lho ya, bukan TELETUBIES, hahahaha. Untuk range harga memang agak mahal dibandingkan penginapan yang lain. Tapi bersih, dan fasilitasnya juga oke kok.

So, it's my late posting about my first step on 2017. Menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat, thank's to you guys for bring me here.

Oiyya, disini ga ada sinyal, jadi tempat yang cocok untuk menyepi, hehehehe.