Frequently Ask Question



Saat bertemu dengan orang-orang, ada tiga pertanyaan template yang selalu (harus) saya jawab.

1. Sekarang stay dimana?
2. Kerja dimana?
3. Kapan nikah?

Sebenernya gak keberatan sih ditanyain hal yang sama berulang kali, tapi kadang ya capek juga jawabnya. Kadang mereka yang bertanya itu gak bener-bener perhatian, tapi ya cuma pengen tahu aja. Yak, semua orang selalu kepo dengan hidup orang lain (termasuk saya).

1. Sekarang stay dimana?
Pertanyaan ini masih enak buat dijawab, dan biasanya masih saya jawab dengan senyum ceria, wajar sih mereka menanyakan hal ini, karena saya gak selalu stay di Pekanbaru. Tapi udah hampir setahun balik kesini juga masih aja ada yang nanya pertanyaan ini.

2. Kerja dimana?
Entah kenapa selalu males jawab pertanyaan yang satu ini. Tadinya karena saya pikir pekerjaan saya sebelum-sebelumnya yang gak sesuai dengan yang saya inginkan jadinya yang bikin males buat jawab pertanyaan ini, tapi setelah bekerja di shipping company juga gak bikin saya mau ngejawab pertanyaan ini. Biasanya kalau ada yang nanya saya jawab dengan tempatnya saja tanpa menjelaskan apa pekerjaan saya sekarang. Misal ada yang bertanya, "Tia kerja dimana sekarang?", lalu saya akan menjawab "di Sudirman Raya" (Sebuah komplek perkantoran dimana kantor saya berada).

3. Kapan menikah?
Yap. Meski ini bukan jadi peringkat teratas, tapi ini jadi pertanyaan yang paling saya gak suka untuk ditanyain. Karena kalau dijawab pun yang ada nambah kesal setelahnya. Karena akan slalu ada ceramah singkat tentang menikah dari mereka yang merasa jauh lebih bahagia dari saya yang masih single ini. Huft.


Biasanya kalau mood lagi baik, suka dijawab baik-baik juga kok. Kalau mood lagi gak bagus aja baru deh dijawab sekenanya aja, trus pergi atau ngalihin pembicaraan ke hal lain.

People always curious, jadi sampai kapan pun menurut saya kita gak akan pernah terlepas dari pertanyaan-pertanyaan orang. Tinggal bagaimana kita menyikapinya aja. Saran saya, jawab saja pertanyaan mereka sesuai dengan kapasitas mereka dalam hidup kita. Semakin dia jauh dari lingkaran hidup kita, cukup dijawab seperlunya saja.

Cheers.

Share:

0 Comments