Mini Review Film Split


Split menceritakan tentang seorang pria bernama Kevin yang memiliki Dissociative Identity Disorder, atau lebih dikenal dengan kepribadian ganda. Split bergenre thriller psikologis ini menceritakan sang tokoh utama memiliki 23 kepribadian, dimana kepribadian yang jahat menculik 3 orang gadis remaja, sebagai makanan untuk the beast, kepribadian yang paling kuat dan menakutkan.

Filmnya sangat rekomen bagi anak-anak psikologi, dan itu jadi alasan utama kenapa penasaran banget sama film ini. Sebelumnya, saya sudah menonton drama korea 'Kill Me Heal Me' dengan tema yang sama, dan sedang menanti film Billy Michigan yang-katanya-tengah diproduksi. 

Bagaimana kepribadian berbeda muncul yang membuat film ini menarik, dan menjadi 'siapa' lagi saat berganti. Di film Split ini, Kevin juga mempunyai kepribadian sebagai wanita, Ms. Patricia, dan anak kecil yang menyukai Kanye West, Hedwig. 

Yang penasaran bagaimana ceritanya, kayaknya masih tayang di bioskop deh. Dan anak-anak psikologi wajib nonton, ada banyak istilah psikologi dan pelajaran yang bisa diambil dari film ini. 8/10.

Cheers!

Share:

0 Comments