Trip to Melaka Part.2: Belajar Sejarah di Melaka



Tepat tengah hari saat kami tiba ditempat bersejarah di Melaka ini. Setelah mengitari Bangunan Merah kami pun berjalan kaki menuju tempat-tempat lainnya sesuai dengan penunjuk arah yang sudah tersedia.








Setengah perjalanan menuju bukit ST. Paul, walau agak mendaki tapi tracknya gampang dan mudah diakses, apalagi ditemani angin laut semilir plus pemandangan yang oke, dari sini sayup-sayup terdengar suara laut yang berasal dari Selat Melaka, nyebrang dikit sampai kembali ke Riau.



A Famosa






A Famosa merupakan benteng peninggalan Portugis yang masih bertahan di Melaka, karena yang lainnya sudah hancur karena bom.




















Dari A Famosa kami menuju tempat-tempat lainnya, jalan turun kebawah juga dipenuhi dengan pepohonan, lumayan gak berasa panasnya.




Yap, kalau mau ke museum ini dikenakan biaya, alias bayar.

Gak keburu kalau mau masuk ke dalam, jadi cuma fotoin dari luar aja





Karena hari semakin panas dan semakin siang, kami memutuskan untuk menyudahi perjalanan dan menuju Jonker Street yang terkenal dengan makanannya, berdasarkan blog yang saya baca ada satu kedai kopi yang recommended, sayang sampai kesana kedainya sudah tutup.








Entah karena masih siang, atau memang pencarian kami kurang dalam, akhirnya karena satu dan lain hal kami batal makan di Jonker Street, hahahaha. Jadinya makan di kedai-kedai yang ada tepat didepan Bangunan Merah. Makan Nasi lemak+Bihun+Gorengan untuk dua orang cuma 5 RM! Murah banget. HAHAHAHAHA.











Sayang banget gak sempat banyak explore di Melaka, kali lain kalau kesini kayaknya mau nginep disekitaran sini aja, mau nyobain naik gondolanya biar kayak ala-ala Venice gitu :)))
Trus juga mau masukin Museum-nya satu-satu. FYI, ada banyak Museum disini, mostly berbayar sih, jadi siap sedia dana lebih kalau penasaran sama isi Museumnya. Last but not least, pengen liat langsung kuburan Hang Tuah, dan Hang Jebat, karena ini masih ada hubungan sejarahnya dengan Riau, jadi penasaran.


Will be back, soon!

Share:

0 Comments