Mini Review: A Quiet Place



Jadi, ceritanya sabtu kemarin janjian sama seorang teman mau makan-makan di tempat makan teman SMA kita yang baru aja buka, janjiannya sih siang ya, tapi karena dia masih ada urusan dulu sementara saya udah bisa keluar kantor jam 12 siang (iya, sabtu-sabtu gue tetep ngantor -.-) bingung kan mau kemana, akhirnya mutusin untuk nonton aja sambil nungguin dia beres urusannya.

By the way, ini nontonnya sendiri aja kayak biasa, dan pertama kalinya nonton di CGV Blitz, hehehe (katro banget yaakkk). Entah karena itu hari sabtu, atau emang begitu target pasarannya, tapi kemaren banyak banget anak sekolah yang mau nonton juga (tetiba kumerasa tuaaaa)-intermezzo dikit, pas udah duduk didalam, ada 3 anak abegeh yang duduknya sederetan saya, dan mereka masuk ketika lampu sudah padam, mereka duduk dibangku setelah saya, sambil menggunakan flashlight dari handpone salah satu dari mereka ngomong begini ke saya 'Bu, E08 dimana ya?'. Iya. Benar. Dia panggil saya IBU-BHAIK.




Okey, mari bahas filmnya.
Pertama kali liat trailernya, kirain ini serial ternyata bukan, dan emang menarik sih dari trailernya aja, ditambah baca-baca review yang bilang filmnya bagus, jadi makin penasaran sama filmnya. A Quiet Place menceritakan tentang bencana yang mengharuskan mereka tetap diam tanpa suara jika ingin hidup. Sekecil apapun suaranya bisa membuat mereka diburu oleh 'makhluk' yang mengerikan. Awal cerita dimulai sejak hari kesekian pasca penyerangan oleh 'makhluk' yang mengerikan itu. Film ini menceritakan bagaimana mereka survive sambil mencari cara untuk menaklukkan sang 'makhluk'.

Filmnya sukses membawa penonton untuk ikut tidak mengeluarkan suara, asli deh, se-bioskop anteng banget. Dan bikin deg-degan parah. Beberapa scene sukses bikin saya menutup mulut untuk gak ikutan teriak, karena takut bakal kedengeran sama si 'makhluk jelek' itu. Yasallam. Nontonnya berasa naik roller coster.

Banyak fakta menarik ternyata dibalik pembuatan film ini, dan baru tahu kalau ternyata pemeran utamanya memang suami-istri beneran. Sad scene adalah saat sang ayah berkata 'I always love you', then I'm crying. T.T

A must watch movie.
Masih ada dibioskop, silahkan nonton, and....sssstttt, don't make a sound!

Share:

0 Comments